| 0 comments ]

Politeknik Penerbangan Surabaya (ATKP Surabaya) merupakan salah satu lembaga penyelenggara pendidikan professional di bidang penerbangan di bawah Badan Pendidikan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan dituntut menghasilkan SDM yang memiliki kompetensi dan daya saing tinggi dalam rangka memberikan layanan PRIMA bidang transportasi udara serta turut berperan aktif dalam mewujudkan agenda Road Map to Zero Accident di Dunia Transportasi Nasional.

Politeknik Penerbangan Surabaya (ATKP Surabaya) yang sudah berbadan hukum sebagai salah satu lembaga dengan berpredikat sebagai Badan Layanan Umum (BLU) di Lingkungan Kementerian Perhubungan, melalui Surat Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor 101/KMK.05/2011 Tanggal 23 Maret 2011, yang memiliki kemandirian pengelolaan sumber daya organisasi (resource) dalam menjalankan aktifitas institusi sesuai dengan beban tugas pokok dan fungsi yang diemban perlu menginformasikan program kerja, fasilitas yang dimilikinya kepada rekan kerja (stake holder) dan masyarakat pengguna jasa transportasi udara dalam rangka penyebaran informasi.

Dengan posisi yang demikian ini, Politeknik Penerbangan Surabaya (ATKP Surabaya) dapat menentukan dan menetapkan pengelolaan sumber daya yang dimilikinya sesuai dengan keperluan dan kebutuhan institusi organisasi untuk di manfaatkan secara optimal dan melalui website ini setiap kegiatan, kepemilikan sarana dan prasarana dapat di manfaatkan seluas-luasnya dan secara bersama-sama untuk kemajukan dunia penerbangan di tanah air. Kami akan senantiasa selalu melayani para rekan kerja, pengguna jasa, maupun masyarakat pengguna transportasi penerbangan untuk dapat bekerjasama dengan baik dalam rangka terciptanya dunia penerbangan yang kondusif untuk kemajuan transportasi udara di Indonesia.


Visi Dan Misi

Visi :

“Menjadi Lembaga pendidikan dan pelatihan penerbangan kelas dunia yang profesional dan mampu menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing tinggi di industri jasa penerbangan nasional maupun internasional”

Misi :

Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan penerbangan untuk memenuhi standar kompetensi baik nasional maupun internasional
Meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia dalam mendukung penyelenggaraan layanan Diklat
Mewujudkan sarana dan prasarana Diklat sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi penerbangan.
Menyelenggarakan pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel


Tugas Pokok Dan Fungsi

Tugas Pokok :

Politeknik Penerbangan Surabaya mempunyai tugas menyelenggarakan program pendidikan vokasi di bidang penerbangan.

Fungsi :

Dalam melaksanakan tugas tersebut, Politeknik Penerbangan Surabaya menyelenggarakan fungsi sebagai berikut :

Penyusunan rencana dan program;
Pelaksanaan dan pengembangan pendidikan vokasi di bidang penerbangan;
Pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat;
Pelaksanaan pemeriksaan intern;
Pengembangan sistem penjaminan mutu;
Pengelolaan administrasi umum, kepegawaian, data dan teknologi informasi komunikasi;
Pengelolaan administrasi keuangan;
Pengelolaan administrasi akademik dan ketarunaan;
Pengelolaan perpustakaan, laboratorium, simulator, serta sarana dan prasarana lainnya;
Pelaksanaan pengembangan usaha dan kerjasama;
Pelaksanaan pembangunan karakter;
Pembinaan sivitas akademika dan hubungan dengan lingkungannya; dan
Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan


Maskapai penerbangan di Tanah Air saat ini masih kekurangan sekitar 7.000 teknisi pesawat udara. Kondisi tersebut berpeluang diisi oleh para penerima beasiswa pendidikan Teknik Pesawat Udara (TPU) hasil kerja sama Pemkot Surabaya dengan Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya.

Berdasar hasil seleksi yang panjang, mulai dari administrasi, tes potensi akademik (TPA) dan bahasa Inggris, tes kesehatan, kesamaptaan, serta tes wawancara, 48 orang dari ratusan pendaftar dinyatakan lolos.

Mereka yang lolos diumumkan Dinas Pendidikan Kota Surabaya (Dispendik) melalui website dispendik.surabaya.go.id atau masyarakat dapat melihat langsung melalui instagram @dispendiksby.

Kepala Dispendik Surabaya M Ikhsan mengungkapkan beasiswa teknisi udara yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ini merupakan sebuah upaya agar anak-anak Surabaya yang tidak mampu dapat mengenyam pendidikan tinggi berkualitas serta nantinya mampu bersaing di era globalisasi saat ini.

M Ikhsan menambahkan, bagi peserta yang lolos nanti akan dididik di Poltekbang ini menempuh pendidikan D3 teknik pesawat udara yang masa kuliahnya 3 tahun. Ini merupakan angkatan ke dua kerjasama dengan Lion Air Group dalam beasiswa ini.

Mantan Kepala Bapemas dan KB Kota Surabaya tersebut menyampaikan proses seleksi beasiswa pendidikan TPU Poltekbang Surabaya dilakukan dengan transparan. Menurutnya, tahapan demi tahapan dapat dilihat langsung melalui media sosial Dispendik.


KONTAK POLITEKNIK PENERBANGAN SURABAYA

Untuk informasi lebih lanjut silahkan datang atau hubungi kami di

JL. JEMUR ANDAYANI 1 NO 73

Surabaya - 60236

Tlp. 031-8410871 & 031-8472936

Fax : 031-8490005

Email : mail@poltekbangsby.ac.id

Web : www.poltekbangsby.ac.id

Jam Kerja 08.00 WIB - 16.00


Sumber:
- poltekbangsby.ac.id
- sipencatar.com

0 comments

Post a Comment