| 0 comments ]

Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ/Poltran) Tegal merupakan Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan, yang mengkhususkan diri untuk menyelenggaran Diklat dan Pelatihan Transportasi Darat yang menyelenggarakan pendidikan Vokasi di bidang keselamatan transportasi jalan. Sekolah Kedinasan berlokasi di Jalan Semeru Nomor 3 Tegal, Jawa Tengah.

Agar para calon taruna/i dapat mengetahui Peringkat akreditasi dari program studi yang akan dipilihnya, berikut ini kami sampaikan hasil akreditasi yang dilakukan oleh BAN-PT Kemenristekdikti. Akreditasi tersebut terdiri dari akreditasi prodi / jurusan dari berbagai jenjang (strata) yang ada di PKTJ Tegal.

Akreditasi Program Studi - PKTJ Tegal


No. Program Studi Peringkat Keterangan
01Manajemen Keselamatan Transportasi Jalan D-IV B 0002/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/I/2016
02Pengujian Kendaraan Bermotor D-III B 0002/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/I/2016
03Teknik Keselamatan Otomotif D-IV B 1261/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-IV/XII/2015

Sejumlah informasi tentang Akreditasi Program Studi PKTJ Tegal tersebut di atas bersumberkan data resmi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Dan apabila ada beberapa prodi yang tidak tercantum dalam daftar akreditasi tersebut di atas, hal itu dimungkinkan jurusan tersebut masih baru atau statusnya sudah kadaluarsa dan dalam tahap pengajuan kembali untuk akreditasi.

Sumber:
- Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) - Kemristekdikti
- Sipencatar.com

0 comments

Post a Comment