| 0 comments ]

Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) diselenggarakan oleh berbagai Departemen atau Kementerian Indonesia untuk menyeleseksi putra dan putri terbaik Bangsa Indonesia untuk dididik menjadi SDM yang profesional dalam dunia Penerbangan, Transportasi, dan lain-lain yang diakui secara nasional maupun internasional.

Beberapa Seleksi Penerimaan Calon Taruna diantaranya :


Sipencatar Dephub


Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik Bangsa Indonesia untuk dididik menjadi SDM yang profesional dalam dunia Transportasi. Dengan persyaratan umum sebagai berikut :

1. Usia maksimum 23 tahun pada bulan September 2014;
2. Jenis kelamin : Pria atau Wanita;
3. Belum menikah dan sangup tidak menikah selama masa pendidikan dibuktikan dengan surat pernyataan;
4. Tinggi badan minimal Pria 163 cm dan Wanita 155 cm, khusus untuk jurusan penerbang minimal Pria 167 cm dan Wanita 165 cm;
5. Menyerahkan Pas Photo terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar berwarna latar belakang merah dan foto copy STTB (terlegalisasi), SKHUN(terlegalisasi), Akte Kelahiran (terlegalisasi) dan surat keterangan belum menikah dari kelurahan./desa;


Sipencatar STPI Curug


Setiap tahun akademiknya membuka pendaftaran untuk calon Penerbang yang dibagi 2 Gelombang.

Berbagai tes-pun diselenggarakan, mulai dari ujian tulis Tes Potensi Akademik s.d. Tes Bakat Terbang.


Demikian ulasan kami tentang sistem Seleksi Penerimaan Calon Taruna di Indonesia. Semoga bermanfaat, Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin!


Sumber-sumber:
- dephub.go.id
- stipjakarta.ac.id
- kemenkumham.go.id
- stpicurug.ac.id



0 comments

Post a Comment